Muda Acungkan Salam Metal saat Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacagub Kalbar ke PDI-P

- 26 April 2024, 17:30 WIB
Muda Mahendrawan mengembalikan berkas pencalonannya sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalimantan Barat ke PDI Perjuangan. Bupati Kubu Raya dua periode itu optimis akan diusung oleh partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.
Muda Mahendrawan mengembalikan berkas pencalonannya sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalimantan Barat ke PDI Perjuangan. Bupati Kubu Raya dua periode itu optimis akan diusung oleh partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut. /Foto: Ngadri/Kalbartime.com/

KALBARTIME. COM - Muda Mahendrawan mengembalikan berkas pencalonannya sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalimantan Barat ke PDI Perjuangan. Bupati Kubu Raya dua periode itu optimis akan diusung oleh partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Mohon maaf karena kemarin berhalangan saat mengambil formulir, tapi hari ini saya yang datang langsung untuk mengembalikan berkas pencalonan ke PDI Perjuangan. Mudah-mudahan proses setelah ini berjalan baik dan karena sudah daftar, tentu kita berharap PDI Perjuangan bisa memberikan dukungan di Pilkada nanti,” ucap Muda di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, dikutip Jumat 26 April 2024.

Muda mengklaim punya hubungan historis yang baik dengan PDI Perjuangan. Dia bercerita kalau partai berlambang banteng moncong putih itu merupakan salah satu parpol yang mengantarkannya menjadi pemenang saat Pilkada Kubu Raya 2018 lalu. Dirinya lantas berharap cerita kesuksesan memenangkan kontestasi politik bersama PDI Perjuangan dapat kembali terulang di Pilgub Kalbar 2024.

Baca Juga: Polsek Pontianak Selatan Tangkap Pelaku Pencurian Sempat Buron 5 Bulan

“Tahun 2018 PDI-P salah satu yang mengusung Muda Jiwo dan alhamdulillah berhasil menang di Kubu Raya. Semoga keberhasilan itu bisa kembali kita ulangi bersama dengan PDI-P di Pilkada Kalbar,” harapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Martinus Sudarno mengapresiasi Muda Mahendrawan yang datang langsung saat mengembalikan berkas. Dia menerangkan bahwa berkas yang dikembalikan ini selanjutnya akan disampaikan ke DPP PDI Perjuangan.

“Terima kasih Pak Muda. Berkasnya kami terima dan selanjutnya kami serahkan ke DPP. Kami di DPD hanya sebatas memeriksa kelengkapan administrasi. Terkait siapa yang akan diusung, itu sepenuhnya menjadi kewenangan DPP,” pungkasnya.**

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x