Truk Kontainer Tabrak 7 Unit Sepeda Motor di Jembatan Kapuas Kubu Raya

- 7 Juni 2024, 22:40 WIB
Mengalami gagal menanjak truk kontainer menabrak 7 unit sepeda motor di Jembatan Kapuas II Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Jumat 7 Juni 2024.
Mengalami gagal menanjak truk kontainer menabrak 7 unit sepeda motor di Jembatan Kapuas II Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Jumat 7 Juni 2024. /Foto: Ngadri/PRMN/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM - Mengalami gagal menanjak truk kontainer menabrak 7 unit sepeda motor di Jembatan Kapuas II Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Jumat 7 Juni 2024.

Pada saat kejadian terdengar teriakan histeris warga warga yang melewati Jembatan Kapuas. Warga kemudian menolong korban yang sepeda motornya ditabrak mundur truk kontainer tersebut. Seketika truk kontainer itu pun berhenti karena terganjal dari beberapa motor milik warga yang tertabrak.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya, AKP Supriyanto melalui Kasubsie Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade menerangkan, setelah mendapatkan laporan dari warga personil Pos Satlantas simpang empat Kapur langsung menuju TKP untuk melakukan evakuasi terhadap korban dan kendaraan serta mengurai kemacetan yang sangat panjang.

Baca Juga: Prodi Pendidikan Kimia UMP Dorong Revolusi Literasi melalui Pojok Baca Inovatif di SMAN 2 Sandai

" Ada 7 kendaran sepeda motor yang rusak berat dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun ada satu anak sekitar umur 7 tahun mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan medis,"jelas Ade.

Ade menerangkan, dihimpun dari pemeriksaan saksi-saksi, peristiwa itu terjadi saat Truk Kontainer bermuatan karet bernomor polisi KB 8664 HC yang dikendarai Untung Simboro (49 tahun) dari arah Kecamatan Sungai Ambawang akan menuju ke arah Pontianak gagal menanjak saat berada di Jembatan Kapuas II. Akibatnya, truk tersebut meluncur mundur tanpa terkendali dan menabrak kendaraan bermotor yang berada tepat di belakangnya.

" Truk Kontainer tersebut dari arah sungai ambawang hendak menuju pontianak, saat di Jembatan Kapuas II truk tersebut gagal menanjak, kemudian truk kontainer berjalan mundur tanpa terkendali dan menabrak kendaraan yang berada di belakangnya,"terang Ade.

Baca Juga: Lasarus Resmi Daftar ke PKB untuk Pilgub Kalbar 2024

" Setelah dilakukannya pengecekan kendaraan tersebut dan pemeriksaan awal terhadap pengemudi, saat truk itu berjalan mundur sopir Untuk Sumarno berusaha untuk melakukan pengereman namun rem tersebut tidak bereaksi dikarenakan bocornya selang pada fungsi pengeram sehingga blong,"tambahnya.

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah