Puluhan Unit Damkar Dikerahkan Padamkan Kebakaran 18 Ruko di Sambas Kalbar

- 12 Juni 2024, 20:39 WIB
Kebakaran hebat melanda 18 rumah toko (Ruko) Pasar Sambas di Jalan Gusti Hamzah, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, pada Senin, 11 Juni 2024.
Kebakaran hebat melanda 18 rumah toko (Ruko) Pasar Sambas di Jalan Gusti Hamzah, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, pada Senin, 11 Juni 2024. /Foto: Doc Humas Polda Kalbar/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM – Kebakaran hebat melanda 18 rumah toko (Ruko) Pasar Sambas di Jalan Gusti Hamzah, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, pada Senin, 11 Juni 2024.

Pantauan dilapangan, sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.Kemudian kebakaran berhasil padam sekitar pukul 11.35 WIB.

Wakapolres Sambas Kompol Hoerrudin  menjelaskan, penyebab kebaran 18 rumah ruko tersebut masih dalam proses penyelidikan.

‘’Kebakaran ruko ini diperkirakan berasal dari puing-puing  bara api yang belum padam, dan akibat hembusan angin api kembali berkobar,’’jelas Hoerrudin dikutip pada Rabu, 12 Juni 2024.

Baca Juga: Solmadapar Geruduk DPRD Kalbar: Regulasi Tapera Buat Masyarakat Resah!

Hoerrudin menambahkan, untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut pihaknya menerjunkan Samapta Polres Sambas beserta anggota dengan mempersiapkan kendaraan mobil AWC Polres Sambas membantu pemadaman.

‘’Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul. 11.35 Wib, dan saat ini dalam proses pendinginan dan perlu dilakukan pengawasan lebih lanjut di lokasi kebakaran untuk mengantisipasi adanya kobaran api kembali,’’tambahnya.

Kasi Humas Polres Sambas AKP Sadoko menghimbau kepada warga masyarakat sekitar lokasi untuk tidak memasuki areal pembatas Police Line yang sudah dipasang oleh pihak Kepolisian Resor Sambas.

Baca Juga: Kuasa Hukum Pengusaha Ternak Laporkan Kadis Pangan ke Kejati Kalbar

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah