Persib Bandung Juara Championship Series BRI Liga 1 Setelah Hajar Madura United 3-1

- 1 Juni 2024, 09:28 WIB
Persib Bandung juara Final Championship Series BRI Liga 1 2024 setelah mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Bangkalan Madura, Jatim, Jumat 31 Mei 2024. Dengan hasil tersebut, Persib unggul agregat 6-1.
Persib Bandung juara Final Championship Series BRI Liga 1 2024 setelah mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Bangkalan Madura, Jatim, Jumat 31 Mei 2024. Dengan hasil tersebut, Persib unggul agregat 6-1. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM – Persib Bandung juara Championship Series BRI Liga 1 2023/24 setelah menaklukan Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat 1 Juni 2024.

Tiga gol Persib dicetak oleh David da Silva Marc Klok dan satu gol lagi di cetak oleh Beckham Putra. Sementara satu gol Madura United di cetak oleh Slamet Nurcahyo.

Melansir dari laman Ligaindonesiabaru.com, Hasil ini membuat Persib unggul dengan agregat 6-1. Di leg pertama final beberapa hari lalu, Persib yang tampil di kandang sendiri di Bandung mampu memang 3-0.

Laga babak pertama sendiri berjalan ketat dan seru. Baik Madura United juga Persib tampil agresif. Modal kemenangan 3-0 di laga final leg pertama lalu membuat Persib tampil dengan penuh percaya diri.

Baca Juga: DPW Lembaga Anti Korupsi Minta Polisi Selidiki Keributan di SPBU ATS Kuala Ambawang

Sedangkan tuan rumah Madura United ingin mengejar ketinggalan 3 gol yang didapat di pertemuan pertama lalu di Bandung.

Madura United yang terus berusaha menekan dengan membuka sejumlah peluang selalu gagal karena ketatnya pertahanan Persib juga aksi cemerlang kiper Kevin Mendoza. Laga babak pertama berakhir dengan imbang tanpa gol alias 0-0.

Di menit ke-60, berawal dari serangan balik, Persib membuka celah di lini pertahanan Madura United lewat penetrasi Ciro Alves yang melepaskan tendangan keras ke arah gawang Madura United yang dikawal kiper Lucas Henrique Frigeri.

Bola muntah usai dihalau langsung diceploskan oleh David Da Silva dengan tenang dan merubah skor menjadi 1-0 untuk Persib.

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah