Ratusan Buruh Demo Kantor PN Pontianak, Ini Tuntutannya

- 25 Maret 2024, 09:43 WIB
Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Sambas –Bengkayang (ABSB) menggelar aksi unjuk rasa damai di kantor Pengadilan Negeri Pontianak di Jalan Sultan Abdurrahman, Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat pada Senin, 25 Maret 2024.
Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Sambas –Bengkayang (ABSB) menggelar aksi unjuk rasa damai di kantor Pengadilan Negeri Pontianak di Jalan Sultan Abdurrahman, Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat pada Senin, 25 Maret 2024. /Foto: Ngadri/PRMN/

PR KALBAR –Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Sambas –Bengkayang (ABSB) menggelar aksi unjuk rasa damai di kantor Pengadilan Negeri Pontianak di Jalan Sultan Abdurrahman, Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat pada Senin, 25 Maret 2024.

Kedatangan mereka meminta kepada PN Pontianak agar membebaskan rekan mereka Mulyanto yang dituduh melakukan penghasutan saat gelar aksi menuntut hak normatif pada bulan Agustus 2023 di kebun PT Duta Palma Group di Kabupaten Bengkayang.

Pantauan di lapangan, para pengunjuk rasa tertahan di luar pagar kantor PN Pontianak. Dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian.

Baca Juga: Ratusan Aliansi Buruh Besok Akan Demo Pengadilan Negeri Pontianak, Minta Mulyanto di Bebaskan!

Sebelumnya, satu diantara peserta aksi Agim Nastiar mengatakan, aksi unjuk rasa di Pengadilan Negeri Pontianak tuntutannya masih sama seperti demo sebelumnya di kantor Kejaksaan Negeri Pontianak.

"Tuntutannya tetap sama, seperti aksi unjuk rasa yang sebelumnya yaitu kami meminta kepada PN Pontianak untuk membebaskan Mulyanto,"ujarnya.

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah