Kehadiran Bandara Kayong Utara dari kacamata Pengusaha

- 19 April 2024, 21:39 WIB
Tokoh masyarakat  M.Elma kurniawan
Tokoh masyarakat M.Elma kurniawan /Foto: Julizal/PRMN/

KALBARTIME.COM - Kehadiran Bandar Udara ( Bandara ) di Kayong Utara, jika dilihat dari kacamata seorang pengusaha, tentunya akan mensuport para infestor yang akan berinfestasi di kayong utara, dan yang tidak kalah penting, majunya infrastruktur dan fasilitas di suatu daerah, itu akan berdampak dengan ekonomi makro dan mikro yang ada di kayong utara.

Hal itu dikatakan M.Elma kurniawan, selaku tokoh muda masyarakat simpang hilir , yang juga merupakan salah seorang pengusaha muda di kayong utara, Pria yang juga kerap dipanggil Wawan itu juga mengatakn, singkatnya waktu yang di tempuh para investor, juga akan menjadi penilaian tersendiri para investor untuk berinfestasi.

" Untuk itu, kehadiran bandara sangat penting bagi kami sebagai pelaku usaha, karena, rekan-rekan keja atau investor yang kepingin datang kesini untuk berinvestasi jadi lebih mudah jangkauannya, daripada mereka dari jakarta harus ke pontianak dulu, baru ke kayong utara, itukan memakan waktu yang lama, dengan terwujudnya bandara, itu akan memangkas waktu perjalanan mereka" ucapnya dikutip Jumat 19 April 2024.

Baca Juga: Bappeda KKU : Bola Panas Pembangunan Bandara Kayong Utara di Kementerian Perhubungan

Ia lantas menegaskan kehadiran bandara di kayong utara, tentunya akan berdampak besar bagi masyarakat dan pelaku usaha makro dan mikro di negeri bertuah ini.

" Karena bagi pengusaha " time is mony ", waktu sangat berharga bagi mereka, nah itulah pentingnya ada fasilitas , salah satunya bandara tersebut, dan bagi pengusaha kecil dan menengah seperti rumah makan dan lain-lain, iru sangat berdampak, saya selaku pelaku disana hadirnya bandara sangat membantu" jelasnya lagi.

Tak menapik kondisi politik yang terjadi saat ini di kayong utara, ia berharap adanya sinergysitas yang baik antara eksekutif dan legeslatif, karena murut dirinya, adanya kebijakan yang baik dari pemerintah, tentunya akan berbuah kebaikan bagi masyarakat.

Baca Juga: Sarnawi: Progres Bandara hingga saat ini Belum Ada Informasi

" Kita menyambut baik kebijakan yang positif dari pemerintah kabupaten kayong utara, lagipula, harus bersinery lah, antara eksekutif dan legeslatif, kalau sudah saling bekerja sama kan tidak ada yang tidak mungkin, serta tidak ada masalah yang tidak terpecahkan " harapnya.

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x