Comeback, Madura United Taklukan Persikabo 1973 di BRI Liga 1

- 27 Februari 2024, 13:32 WIB
Para pemain Madura United.
Para pemain Madura United. /Instagram/@maduraunited.fc/

KALBARTIME.COM – Madura United sukses menaklukan Persikabo 1973 dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin 26 Februari 2024.

Pelatih Persikabo 1973 Aji Santoso, mengaku sangat kecewa setelah melihat anak asuhnya harus bertekuk lutut di hadapan Madura United FC, dengan skor 3-2.

Betapa tidak, Laskar Padjajaran sudah unggul 2-0 di paruh pertama melalui brace Dimas Drajad. Namun mereka tak kuasa membendung kebangkitan Laskar Sape Kerrab yang menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Aji mengaku dirinya sudah menyampaikan kepada para pemain untuk lebih tenang. Namun justru Aji menilai mereka malah mudah kehilangan bola dan mudah panik saat diserang.

Baca Juga: Harga Beras Naik, Pemkot Pontianak akan Gelar Operasi Pasar Murah

"Saya sampaikan kepada pemain, babak kedua Madura pasti akan keluar menyerang, saya sampaikan harus lebih tenang, kenapa? Kita sudah unggul 2-0. Mereka akan terus menekan kita harus berani. Tetapi justru anak-anak salah berpikir, ketika kita mau mempertahankan kemenangan tapi terlalu cepat kehilangan bola," kata Aji dikutip Kalbartime.com dari laman Ligaindonesiabaru.com Selasa, 27 Februari 2024.

Persikabo 1973 berganti sponsor di laga pekan ketiga BRI Liga 1.
Persikabo 1973 berganti sponsor di laga pekan ketiga BRI Liga 1.

"Yang kedua saya sampaikan, kalau lawan bisa cetak satu gol, masih tenang karen masih leading 2-1, tapi ketika kemasukkan 2-1 mereka justru lebih panik," tambahnya.

Pelatih asal Malang ini juga menyayangkan keputusan Keven Aleman yang melakukan tekel di kotak penalti, sehingga berbuah gol Hugo Gomes yang jadi penanda kebangkitan Madura United.

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah