PT KAI Gandeng KNKT Investigasi Kecelakaan Kereta Api Turangga dan KA Bandung Raya

- 5 Januari 2024, 09:18 WIB
KA Turangga dan KA Bandung Raya yang bertabrakan di Cicalengka, Bandung.
KA Turangga dan KA Bandung Raya yang bertabrakan di Cicalengka, Bandung. /Dokumen Istimewa/

KALBARTIME.COM – Telah terjadi kecelakaan Kereta Api (KA) Turanga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dengan KA Lokal Bandung Raya akan melintas di wilayah Haurpugur–Cicalengka pada Jumat 5 Januari 2024

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meminta maaf atas terganggunya pelayanan akibat peristiwa kecelakaan Kereta Api (KA) Turangga relasi Surabaya Gubeng–Bandung, dengan KA lokal Bandung Raya, Jumat, 1 Januari 2024.. Kecelakaan terjadi di Km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka, sekira pukul 6.03 WIB.

 “Jalur rel antara Haurpugur–Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang menggalami musibah tersebut,” kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangannya dikutip Kalbartime.com dari Pikiran-Rakyat.com Jumat, 5 Januari 2024.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Cafe Masakannya Enak dan Punya View Sungai Kapuas Pontianak, Cek Alamatnya Disini?

Agus menyampaikan, pihaknya akan melakukan upaya evakuasi 2 rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. Untuk sementara waktu, perjalanan kereta api yang akan melintas di wilayah Haurpugur–Cicalengka, akan dilakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan moda transportasi lain.

Dia menyampaikan KAI akan menggandeng Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan investigasi guna mencari tahu penyebab kecelakaan tersebut. “KAI juga akan melakukan investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya,” ucap Agus.***

 

Editor: Ngadri

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah