Mikael Injek Barayungk Mendaftarkan diri Sebagai Calon Gubernur Kalbar ke PDI Perjuangan

- 18 April 2024, 09:33 WIB
Mikael Injek Barayungk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalimantan Barat ke PDI Perjuangan. Melalui pendukungnya, Mikael mengambil formulir pendaftaran pada Rabu, 17 April 2024.
Mikael Injek Barayungk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalimantan Barat ke PDI Perjuangan. Melalui pendukungnya, Mikael mengambil formulir pendaftaran pada Rabu, 17 April 2024. /Photo: Ngadri/Kalbartime.com/

KALBARTIME.COM - Mikael Injek Barayungk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalimantan Barat ke PDI Perjuangan Pilkada 2024. Melalui pendukungnya, Mikael mengambil formulir pendaftaran pada Rabu, 17 April 2024.

Salah seorang pendukung Mikael Injek, Yasinta, mengaku optimis kalau figur yang didukungnya bakal diusung oleh partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut. Kendati sudah memiliki jagoan internal, PDI Perjuangan diyakininya tetap berpeluang mengusung calon lain, termasuk Mikael Injek Barayungk.

"Kami yakin diusung PDI-P karena partai ini partai wong cilik yang selalu memberi kesempatan kepada orang-orang yang punya potensi," ucapnya saat dijumpai wartawan, Kamis 18 April 2024.

Baca Juga: PDIP Pimpin Perolehan Suara Sementara, Prabowo Gibran Menang Telak

Yasinta mengungkapkan, keputusan Mikael untuk maju di Pilkada 2024 ini lantaran dorongan dari masyarakat. Jika kelak diberi kepercayaan memimpin Kalbar, Yasinta memastikan kalau kandidat yang didukungnya itu akan melakukan banyak gebrakan, salah satunya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Alasan maju ya karena ada dukungan dari masyarakat. Tentu Pak Mikael akan melakukan banyak hal, tapi salah satu yang akan diprioritaskan adalah posisi IPM Kalbar yang masih di bawah nasional dan paling rendah di Kalimantan," imbuhnya.

Untuk diketahui, Mikael Injek Barayungk bukanlah sosok baru di kontestasi Pilkada Kalbar. Pada tahun 2012 lalu, dirinya yang kala itu maju lewat jalur independen pernah mencoba peruntungan untuk merebut posisi orang nomor satu di Kalimantan Barat.

Baca Juga: Sutarmidji Daftar Calon Gubernur Kalbar Pilkada 2024 ke PDI Perjuangan

Namun, belum sempat berkontestasi, Mikael bersama pasangannya Eka Kawirayu dinyatakan gugur oleh KPU karena syarat dukungannya tak memenuhi batas minimal.***

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah